Kamis, 19 September 2013

AYO TERDAFTAR SECARA BENAR MENJADI ANGGOTA PPNI!!!

Organisasi perawat Indonesia atau yang kita kenal dengan PPNI terus berbenah diri. Salah satu yang sudah dibenahi adalah mekanisme registrasi anggota.



Beberapa dari kita mungkin bertanya “Apa sih untungnya terdaftar menjadi anggota PPNI?”. Menjawab pertanyaan tersebut PPNI menjelaskan dalam website resminya sebagai berikut:
1. Segala bentuk rekomendasi hanya akan diberikan PPNI kepada perawat yang terdaftar secara benar sebagai anggota PPNI (Termasuk surat rekomendasi sebagai syarat TKHI/PPIH-pen)

2. SKP yang diperoleh anggota PPNI dari setiap kegiatan pelatihan, seminar ataupun yang lainnya, akan teradministrasi secara otomatis di database SIMK PPNI dan akan berguna untuk melakukan perpanjangan STR.

3. Bila tidak terdaftar sebagai anggota PPNI, maka secara sistem, SKP yang diperoleh perawat tersebut tidak akan terdata didatabase SIMK PPNI. dan secara administrasi, SKP tersebut tidak akan berguna.

4. PPNI HANYA AKAN MEMBERIKAN REKOMENDASI PERPANJANGAN STR BAGI ANGGOTANYA SAJA. jadi pastikan bahwa anda terdaftar secara benar sebagai anggota PPNI.(STR adalah salah satu syarat administrasi kita boleh praktik/ bekerja di RS-pen)

Tetapi sebenarnya, tanpa melihat manfaat dari menjadi anggota PPNI, seyogyanya kita yang mengaku sebagai PERAWAT yang pernah diangkat sumpah profesi HARUS terdaftar menjadi anggota PPNI. Jadi tunggu apalagi “Ayo terdaftar secara benar di PPNI”.

Link registrasi PPNI

http://www.inna-ppni.or.id/index.php/keanggotaan/alur-registrasi-anggota
http://simk.inna-ppni.or.id/login/
http://simk.inna-ppni.or.id/calon-anggota/pendaftaran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar